Ada Es Krim Rasa Burung di Jepang

Sunday, September 15, 20130 comments

ilustrasi foto es krim
Sebuah kafe di Jepang yang bernama Torimi Cafe menyediakan eskrim dengan rasa yang unik. Bukan menggunakan rasa buah-buahan atau tumbuh-tumbuhan, tetapi es krim di sini menggunakan rasa binatang, yaitu rasa burung.

Ada 3 jenis es krim rasa burung yang ditawarkan di kafe yang terletak di Kota Kobe, Jepang, ini, yaitu es krim rasa gelatik jawa, es krim rasa cockatiel, dan es krim rasa burung parkit. Seperti apa rasanya??? Berikut ini penjabaran rasa yang ditulis oleh atjehpost.com :

Es krim gelatik jawa memiliki rasa vanilla dengan campuran renyah padi-padian. Ketika es krim meleleh di mulut, akan terasa kenyal lembut marshmallow yang tersembunyi dalam es krim. Konon rasa ini terinspirasi dari kepribadian burung gelatik jawa yang suka makan biji-bijian.

Es krim rasa burung parkit memiliki sentuhan rasa madu, apel, di dalam es krim vanilla yang lembut. Biji padi-padian yang dicampur di dalam es krim ini lebih lembut dan tidak semenonjol es krim gelatik jawa.

Es krim rasa burung cockatiel memiliki cita rasa yang hampir sama dengan es krim rasa burung parkit, yaitu rasa madu apel, tetapi dengan tambahan biji bunga matahari dan labu besar yang membuat tekstur es krim ini renyah dan gurih.

Selain cita rasanya yang unik, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim rasa burung ini merupakan bahan-bahan alami, sehingga harganya pun menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan es krim biasa.

Torimi Cafe sendiri sebenarnya yang sudah ada di Jepang sejak tahun 2007. Dan saat ini menjadi begitu terkenal di Jepang, khususnya bagi kalangan pecinta burung. Pada tanggal 8 - 13 Mei 2013 kemarin, es krim ini juga dijual di Hanshin Department Store Small Bird Expo di Osaka. Sementara rencana kedepannya adalah menerima pesan-antar.

Es krim rasa burung bukanlah satu-satunya produk es krim dengan rasa aneh yang dijual di Jepang. Sebelumnya juga sudah ada es krim rasa kari, rasa ayam, es krim rasa kaktus, bahkan es krim rasa wasabi. Anda berminat untuk mencobanya??? Datang saja langsung ke Jepang!!! ^_^

Referensi : atjehpost.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger