Cara Membedakan Burung Kenari Jantan Dengan Burung Kenari Betina

Saturday, May 18, 20130 comments

foto burung kenari
Jujur, kami belumlah ahli soal burung, tetapi berdasarakan referensi dari blog-blog lain, kami akan coba berbagi pengetahuan tentang dunia burung. Kali ini berdasarkan referensi dari ciriayam.blogspot.com, kami akan berbagi tentang cara membedakan burung kenari jantan dengan burung kenari betina.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melihat bentuk kepala si burung kenari. Pada saat masih kecil (saat masih belum tumbuh bulu) kepala burung kenari jantan cenderung terlihat lebih datar, sedangkan kepala kenari betina terlihat bulat.

Kedua, lihatlah posisi matanya. Anak burung kenari akan membuka matanya setelah umur 6-7 hari. Jiika posisi matanya terlihat berada di atas paruhnya, berarti itu adalah burung kenari betina. Sedangkan jika posisi kedua matanya terlihat sejajar dengan paruhnya, berarti itu adalah burung kenari jantan.

Ketiga, lihatlah dubur si kenari. Jika di area dubur ada tonjolannya, berarti itu adalah burung kenari jantan. Sedangkan jika terlihat datar saja berarti itu adalah burung kenari betina.

Referensi : ciri ayam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger