Informasi Tentang Elang Alap Halmahera

Tuesday, May 21, 20130 comments

Foto Elang Alap Halmahera
Elang Alap Halmahera memiliki nama latin Accipiter henicogrammus. Dalam bahasa Inggris Elang jenis ini dikenal dengan nama Moluccan Goshawk.

Elang alap Halmahera merupakan jenis Elang berukuran medium. Panjangnya sekitar 38 - 48 cm. Untuk penampilannya anda bisa melihatnya pada gambar yang sudah kami sediakan.

Habitat Elang Alap Halmahera adalah bagian dalam hutan dengan ketinggian mencapai 1300 m di atas permukaan air laut. Elang jenis ini hanya bisa ditemukan di kepulauan Maluku dan sekitarnya termasuk diantaranya Halmahera, Morotai, Bacan, serta kemungkinan juga bisa ditemukan di Ternate.
Informasi Tentang Elang Alap Halmahera
Elang Alap Halmahera akan bertengger di atas pohon sambil mengawasi mangsanya. Ketika melihat mangsa yang berada dalam jangkauannya, elang alap halmahera akan segera menerkamnya. Makanan Utama Elang Alap Halmahera antara lain burung, reptil, mamalia kecil, dan juga serangga.

Populasi Elang Alap Halmahera berada pada status "Beresiko Rendah (LC)". Meski demikian, sepertinya masih belum banyak yang dapat diketahui dari elang jenis ini.

Referensi : kutilang.or.id
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger