Mengenal Burung Anis Buru

Monday, September 23, 20130 comments

Foto Burung Anis Buru
Burung Anis Buru memiliki nama latin Zoothera dumasi. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Buru Thrush. Burung ini merupakan spesies burung dari family Turdidae. Burung ini secara tradisional kadang dicampuradukkan dengan burung Anis Seram (Zoothera joiceyi) sebagai subspesies dengan nama "burung Anis Maluku".

Burung Anis Buru merupakan jenis burung berbadan kecil yang memiliki panjang tubuh sekitar 17 cm dengan bulu tubuh bagian atas yang berwarna cokelat zaitun. Burung ini merupakan burung endemik daerah Pulau Buru.

Habitat burung anis buru adalah di daerah pegunungan hutan hujan di Pulau Buru, Maluku, dengan ketinggian sekitar 725 hingga 1500 m di atas permukaan laut. Mereka biasanya mencari makan di permukaan tanah hutan dalam secara berpasangan atau sendirian..

Menurut data Red List IUCN, populasi burung anis buru berada pada status "Hampir Terancam (Near Threatened)". Salah satu penyebab minimnya jumlah burung anis buru adalah karena daerah penyebarannya yang hanya terbatas di Pulau Buru saja.

Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger