7 Burung Paling Cantik di Bumi

Wednesday, May 22, 20130 comments

Di dunia ini ada ribuan atau mungkin malah jutaan spesies burung. Beberapa diantaranya memiliki bulu berwarna-warni yang begitu indah dilihat. Nah, berikut ini adalah 7 Burung Paling Cantik di Bumi menurut situs environmentalgraffiti.com.

1. Rainbow Lorikeet
Foto Burung Rainbow Lorikeet
Mungkin kalau di bahasa Indonesiakan akan menjadi "Nuri Pelangi". Hampir semua warna pelangi ada di bulu burung jenis ini. Lorikeet merupakan beo yang berasal dari Australia yang juga dapat ditemukan di beberapa pulau di Kepulauan Pasifik.  Mereka biasanya ditemukan di hutan hujan, hutan coastal, dan area yang banyak pohonnya.

2. Golden Pheasant atau Chinese Pheasant
Golden Pheasant atau Chinese Pheasant
Burung ini aslinya dari daerah Cina bagian Barat. Meskipun demikian, mereka sudah dibiakkan di beberapa negara lain seperti Inggris. Ketika merawu si betina untuk kawin, si jantan akan mengembangkan bulu oranye-nya yang akan terlihat seperti kipas berwarna hitam dan oranye yang sangat indah.

3. Bird-of-Paradise
foto bali bird of paradise
Ada begitu banyak  jenis burung bird-of-paradise, dimana semuanya memiliki penampilan yang sangat menawan. Sebagian besar burung jenis ini berada di Pulau Papua. Ada sekitar 40 jenis 'burung surga' yang sudah teridentifikasi. Para pejantan dari burung jenis ini memiliki warna bulu yang sangat indah.

4. Scarlet Macau
foto burung Scarlet Macau
Burung cantik ini berukuran besar dan sangat colorful dengan ekor yang panjang. Burung ini aslinya berasal dari hutan belantara di daerah tropis di Benua Amerika

5. Stork Billed Kingfisher
Foto Burung Stork Billed Kingfisher
Burung cantik ini berasal dari daerah Asia Timur. Habitat mereka adalah di daerah rerimbunan dekat danau, sungai, atau pantai. Mereka adalah burung teritorial yang akan mengusir parang pengganggu, termasuk elang.

6. Painted Bunting
Foto Burung Painted Bunting
Termasuk jenis burung berukuran kecil. Namun burung jantan memiliki daya pikat yang menawan dan bisa dibilang adalah jenis burung paling cantik di Amerika Utara. 

7. Keel Billed Toucan
Foto Burung Keel Billed Toucan
Jenis burung ini berasal dari Amerika Selatan dan menjadi burung nasional negara Belize. Terlihat cukup menakutkan dengan paruh besar yang dimilikinya, tetapi begitu indah warnanya untuk diabaikan.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger