7 Burung Ganas Mematikan

Thursday, June 6, 20130 comments

Di dunia ini terdapat beberapa burung yang dapat dikategorikan sebagai burung yang berbahaya. Mereka tidak hanya berbahaya bagi hewan lain, tetapi juga berbahaya bagi manusia. Mereka tak jarang menyerang karena merasa terganggu atau terancam. Nah, berikut ini ada 7 burung ganas mematikan di dunia versi on the spot trans7 :

1. Elang Emas
Gambar Elang Emas
Elang memang terkenal cukup kuat mengangkut beban hingga 2 kg. Namun di sebuah pegunungan di Skotlandia pernah terlihat seekor elang emas membawa terbang seekor kambing. Spesies yang terancam punah ini memang memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan spesies elang lainnya. Rentang sayapnya saja bisa mencapai 2 m. Dengan cakar yang kuat dan paruh yang tajam, mereka bisa saja membahayakan manusia.

2. Rajawali
Gambar burung rajawali
Burung ini memiliki cakar dan paruh yang cukup kuat untuk mencabik, dan bahkan mematahkan tulang mangsanya, termasuk manusia. Bahakan pernah ada satu kasus seorang manusia mengalami patah tulang belakang akibat serangan rajawali. Berbahayanya lagi, tidak ada satupun yang ditakuti oleh burung ganas ini.

3. Pelikan Putih
burung pelikan
Siapa sangka burung berparuh besar ini termasuk burung yang berbahaya. Memang perindividunya tidaklah begitu membahayakan, tetapi kebiasaan mereka menyerang berkelompok membuat korbannya tidak akan bisa berkutik lagi. Belum lagi burung ini memiliki kecepatan terbang yang luar biasa.

4. Angsa Kanada
angsa kanada
Ini adalah angsa liar berkepala hitam ini termasuk jenis burugn yang agresif. Mereka tak segan mengejar, menyerang, mematuk, dan menggigit siapapun yang mengganggunya. Angsa jenis ini merupakan penerbang yang tangguh, dan lincah di darat.

5. Hood Mocking Bird
hood mocking bird
Meskipun badannya kecil, burung langka asal Kepulauan Galapagos ini tidak takut dengansiapapun. Biasanya burung ini akan mengejar manusia hanya untuk mengejar makanan. Karena burung ini hidup secara berkelompok, jika ada satu burung yang terancam, anggota kelompok lain akan membantunya.

6. Burung Camar
Foto burung camar
Burung ini memang tidaklah berukuran besar, tetapi mereka terkenal agresif dan suka menyerang manusia untuk melindungi sarang dan anak-anaknya. Bahkan orang-orang di suatu wilayah di Inggris terpaksa membawa payung saat bepergian untuk menghindari serangan burung tersebut. Ada juga sebuah kasus dimana seorang wanita yang harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup hebat di bagian kepalanya akibat diserang burung camar. Tidak hanya itu, banyak anjing peliharaan yang terbunuh akibat serangan burung ini.

7. Burung Unta
Foto burung unta
Burung terbesar di dunia ini termasuk jenis burung yang sangat berbahaya. Mereka memang tidak bisa terbang, tetapi larinya sangat cepat dan tenaganya sangat kuat. Tendangannya mampu membunuh seekor Hyena, dan patukannya dapat melobangi tengkorak manusia. Selailn itu, burung ini juga mudah sekali merasa gugup, sehingga membuatnya begitu mudah menyerang makhluk lain.

Referensi : on the spot trans7
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger