Mengenal Burung Delimukan Sulawesi

Saturday, June 1, 20130 comments

Foto Burung Delimukan Sulawesi
Burung Delimukan Sulawesi memiliki nama latin Gallicolumba tristigmata. Burung sejenis merpati yang msih merupakan keluarga Columbidae ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Sulawesi Ground Dove.

Burung delimukan Sulawesi termasuk jenis burung dengan ukuran tubuh medium. Panjang burung yang memiliki bulu berwarna cokelat zatun ini hanya sekitar 35 cm. Kepala burung delimukan sulawesi berwarna biru kehijauan mengkilap. Bagian keningnya berwarna kucing keemasan. Bagian kakinya berwarna merah. Burung delimukan sulawesi jantan dan betina memiliki penampilan yang serupa.

Habitat burung delimukan sulawesi hanyalah di hutan hujan tropis di Pulau Sulawesi. Mereka tidak dapat ditemukan di tempat lain. Burung ini adalah jenis burung terestrial. Mereka mencari makan di atas permukaan tanah. Makanan utama burung delimukan sulawesi adalah biji-bijian dan buah-buahan

Populasi burung delimukan sulawesi saat ini menurut IUCN Red List adalah "Beresiko Rendah (LC)" karena mereka memiliki daerah penyebaran yang cukup luas.

Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger