Pygmy Parrot (Kakatua Kerdil), Burung Kakatua Terkecil di Dunia asal Papua

Monday, June 10, 20130 comments

Pygmy Parrot (Kakatua Kerdil), Burung Kakatua Terkecil di Dunia asal Papua
Pygmy Parrot atau kalau dibahasa Indonesiakan menjadi "kakatua kerdil" merupakan spesies burung kakatua terkecil di dunia. Ada 6 spesies dari pygmy parrot, semuanya berada dalam genus Micropsitta, yang merupakan satu-satunya genus dari suku Micropsittini

Pygmy Parrot hanya memiliki panjang sekitar 8 hingga 10 cm, dan Buff-faced Pygmy Parrot merupakan spesies pygmy parrot yang paling kecil dari keenam kakatua terkecil di dunia ini.

Pygmy Parrot merupakan burung yang menghuni hutan-hutan di Pulau Papua dan pulau-pulau di sekitarnya. Mereka memiliki bulu yang berwarna dominan hijau dengan garis-garis berwarna cerah.  Meskipun badannya kecil mungil, tetapi pergerakan mereka cepat.

Seekor pygmy parrot menghabiskan banyak waktunya dengan memanjat dari satu ranting pohon ke ranting pohon lain menggunakan kaki besarnya. Makanan utama pygmy parrot adalah jamur dan lumut.

Burung kakatua kerdil memiliki kaki yang panjang dan cakar panjang yang melengkung. Dan untuk penampilannya, burung pygmy parrot yang masih muda cenderung memiliki bulu yang berwarna lebih kusam.
Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger