5 jenis burung peliharaan terbaik bagi keluarga yang mempunyai anak kecil

Friday, July 19, 20130 comments

Burung peliharaan yang terbaik untuk sebuah keluarga yang memiliki anak kecil di rumahnya adalah yang memiliki setidaknya dua unsur berikut ini :
  • Burung tersebut haruslah sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Dengan artian, dia tidak kabur atau mematuk jika diberi makan menggunakan tangan. Dengan demikian, burung pilihan jatuh pada burung yang sejak menetas sudah mendapatkan perawatan manusia.
  • Burung harus memiliki temperamen dan fisik yang aman bagi anak. Dalam hal ini bisa diartikan bahwa burung tersebut tidak punya kecenderungan akan menyerang si anak atau si anak tidak akan membahayakan nyawa si burung. Bisa juga diartikan bahwa si burung tidak memiliki tubuh yang berbahaya, burung pitohui yang badannya beracun misalnya.
Nah, berdasarkan kedua syarat mutlak di atas, kami menawarkan kepada anda 5 jenis burung peliharaan terbaik bagi keluarga yang mempunyai anak kecil, yang informasinya kami terjemahkan dari voices.yahoo.com.

1. Burung Kenari
foto burung kenari
Burung ini tidak memerlukan waktu bermain di luar kandang, sehingga aman bagi keluarga yang memiliki anak berusia di bawah 12 tahun. Kenari merupakan burung kecil yang cantik serta tidak memerlukan perawatan yang rumit selain makan, minum, dan kebersihan kandang.
Burung Kenari merupakan burung yang aktif, sehingga selain suaranya enak didengarkan, tingkah polahnya di dalam kandang juga menyenangkan untuk dilihat. Dengan usia harapan hidup sekitar 15 tahun, burung ini akan menjadi bagian keluarga yang menyenangkan.

2. Parkit
foto burung parkit
sumber foto : free-pet-wallpapers.com
Burung ini memiliki bulu yang colorful. Beo kecil yang memiliki kedua unsur utama di atas. Burung ini tidak hanya berani dekat dengan manusia, tetapi mereka juga tidak takut disentuh. Seperti beo pada umumnya, parkit juga dapat diajari berkata-kata. Usia harapan hidup burung parkit sepanjang usia rata-rata anjing peliharaan. Burung ini merupakan burung yang cocok untuk anak kecil dengan pengawasan orang dewasa, karena mungkin mereka akan terlihat seperti sebuah mainan bagi anak kecil.

3. Peach-Faced Lovebird
Foto Peach-Faced Lovebird
sumber foto : commons.wikimedia.org
Burung ini memiliki karakter yang berbulu warna-warni, lincah, dan berbadan kecil. Sehingga burung ini akan lebih baik jika diberikan kepada anak-anak yang sudah berusia di atas 12 tahun. Burung ini juga dikenal cerdas, dan playful. Mereka dapat hidup hingga usia 20 tahunan, jika makanan, dan kebersihan kandang mereka terjaga. O iya, meskipun sifatnya dituturkan seperti di atas, tetapi sebaiknya jangan dikeluarkan dari kandang, atau dia akan terbang.

4. Cockatiel
Foto burung Cockatiel
sumber-foto : commons.wikimedia.org
Burung ini cenderung lebih tenang daripada burung parkit. Burung ini juga memiliki tubuh yang lebih besar daripadanya. Burung Cockatiel merupakan jenis beo berukuran medium. Mereka termasuk yang layak pelihara karena mereka cenderung tidak kabur jika disentuh. Mereka juga cerdas, dapat menirukan suara-suara yang didengarnya termasuk suara komputer yang baru menyala, suara microwave, ataupun bunyi bel.
Burung beo jenis ini memiliki usia harapan hidup dua kali usia kucing atau anjing peliharaan pada umumnya. Sehingga burung ini dapat menjadi teman tumbuh dewasa seorang anak ABG menuju kedewasaan.

5. Pacific Parrotlet
Foto Burung Pacific Parrotlet
sumber foto : mysterypicklesparrots.com
Burung sepanjang 5 inch ini juga masih termasuk jenis beo. Mereka adalah burung yang cerdas, suka ingin tahu, dan terkadang cukup agresif mengejar sesuatu yang menurut mereka menarik. Beri mereka kandang yang cukup besar dengan beberapa mainan di dalamnya, maka burung ini akan terlihat lucu dnegan banyak tingkahnya. Burung ini dapat hidup hingga usia 20 tahunan.

Catatan : Secara garis besar, karena burung adalah binatang yang berbadan kecil, maka mereka lebih cocok dipelihara atau dipasrahkan kepada anak yang minimal berusia 12 tahun. Karena jika dipasrahkan kepada anak yang lebih kecil dari itu, keselamatan si burung pasti akan terancam, entah itu karena terlalu keras dalam 'memainkannya' atau karena mereka tidak mendapatkan perawatan yang selayaknya.

Referensi : voices yahoo
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger