Tahukah anda, burung jenis apa sih yang digunakan sebagai logo Twitter???

Monday, July 15, 20130 comments

Foto burung Twitter di dunia nyata
Dulu waktu pertama kali Twitter muncul, saya pikir logo burung yang digunakan oleh jejaring sosial tersebut adalah hanya sebatas karakter hasil imajinasi saja. Namun setelah saya mulai menulis blog tentang burung (burungue.blogspot.com), saya jadi tahu, kalau ternyata burung yang digunakan sebagai logo Twitter sebenarnya benar-benar ada di dunia ini.

Burung kecil berwarna biru yang digunakan pada Twitter, baru-baru ini diperkenalkan dengan nama Larry. Dan ternyata Larry ini sebenarnya di dalam dunia nyata adalah burung Black-naped Monarch atau Black-naped Blue Flycatcher. Lihat saja kemiripannya pada gambar di atas!!!

Black-naped Monarch merupakan burung kecil yang panjangnya hanya sekitar 16 cm. Burung yang memiliki nama latin Hypothymis azurea ini dapat ditemukan di Asia Selatan hingga Asia Tenggara, mulai dari India dan Sri Lanka hingga Indonesia dan Filipina. Habitat burung jenis ini adalah di hutan lebat dan daerah berpohon lainnya.

Burung 'Twitter' ini merupakan burung pemakan serangga. Biasanya mereka akan menangkap serangga sambil terbang. Ketika merasa terancam, bulu pada bagian tengkuknya akan berdiri membentuk seperti jambul.

Untuk status konservasinya, Red List IUCN menetapkan bahwa populasi burung 'Twitter' ini berada pada status "Beresiko Rendah (LC)".

Referensi : thefeaturedcreature dan wikipedia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger