Jenis-Jenis Burung Peliharaan Yang Suka Hujan

Tuesday, September 17, 20130 comments

Jenis-Jenis Burung Peliharaan Yang Suka Hujan
Tahukah anda, jika tidak semua burung takut dengan hujan??? Beberapa spesies burung justru malah menyukai hujan, terutama saat hujan rintik-rintik. Namun ada juga yang tidak suka hujan-hujanan, tetapi begitu senang mendengar gemericik bunyi hujan. 

Semua jenis burung poksay senang berhujan-hujanan saat gerimis. Burung branjangan, sanma, pailing, serta burung-burung dari keluarga lark (Alaudidae) lainnya juga senang berhujan-hujanan. Sebagian burung kacer, dan beberapa jenis burung Nuri juga senang hujan-hujanan. Jalak Kerbau, Beo, Kakatua, Bayan, Ciung batu dan sejenisnya juga senang hujan-hujanan.

Untuk jenis burung yang suka hujan ini, anda bisa menggunakan semprotan air untuk membuat 'hujan buatan' guna membantu melatih burung agar cepat gacor. Namun perlu anda ingat hujan yang kami maksud di sini adalah hujan gerimis, bukan hujan lebat. Bisa mati burung anda kalau dihujan-hujankan saat hujan lebat. ^_^

Sementara itu, sebagian spesies burung yang lain cenderung lebih menyukai suara gemericik air hujan ketimbang langsung berhujan-hujanan. Hal tersebut terlihat dari perilaku si burung yang sering berkicau saat hujan turun.

Burung-burung yang cenderung makin rajin berkicau ketika turun hujan antara lain burung Murai batu, Anis merah, Anis kembang, Cucak hijau, dan Cucak jenggot. Anda bisa memanfaatkan keadaan ini untuk melatih mereka agar rajin berkicau, yaitu dengan mendekatkan mereka ke jendela ketika di luar hujan agar mendengarkan rintik-rintik hujan. Namun jangan paksa mereka untuk hujan-hujanan.

Demikian info yang bisa kami berikan bagi anda yang gemar memelihara burung kicau. Untuk informasi yang lebih detail dan komplitnya anda bisa mengunjungi situs omkicau.com. Mereka lebih ahli soal burung peliharaan. ^_^
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger