Mengenal Burung Pleci

Sunday, September 15, 20130 comments

Foto Burung Pleci
Burung Pleci merupakan salah satu burung kicau yang saat ini banyak dipelihara di Indonesia. Dulu burung ini memang tidak begitu banyak diminati, tetapi karena suara kicaunya yang merdu, saat ini burung pleci banyak disukai oleh para pecinta burung kicau.

Burung Pleci memiliki suara kicau yang panjang dan merdu yang menjadi daya tarik utamanya untuk dipelihara. Burung ini memiliki gaya khas seperti sedang teler ketika tengah berkicau yang membuatnya menjadi semakin menarik untuk dipelihara.

Burung pleci jantan cenderung memiliki alis mata yang lebih tebal dan lebih lebar, kepalanya tidak menonjol, memilikii leher yang lebih panjang jika dibandingkan dengan leher pleci betina. Postur tubuh lebih ramping dan memanjang, dengan ekor yang rapi dan seperti membentuk huruf V .

Harga burung Pleci tidaklah begitu mahal. Saat masih bakalan/bahan, harganya hanya sekitar 15 ribuan rupiah. Namun anda jangan salah, jika Pleci yang anda pelihara sudah gacor harganya bisa melonjak hingga menjadi ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Makanan burung pleci adalah buah-buahan. Jenis buah yang biasa mereka makan juga tidak begitu sulit untuk didapatkan di sekitar kita. Buah-buahan yang sering mereka makan antara lain : pisang, mangga, pepaya, dan apel. Dan karena makanannya adalah buah-buahan, burung pleci tergolong tidak mudah mati jika dipelihara.

Referensi : synwap.mywapblog.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger