Hujan Kotoran Burung di Roma

Wednesday, November 20, 20130 comments

Hujan kotoran burung di Roma
Jika burung Emu menyebabkan jalanan kota di Australia macet, lain lagi dengan di Roma. Jutaan burung yang terbang di atas kota menyebabkan "hujan kotoran burung" di kota tersebut. Jadi, untuk keamanan, warga kota harus menggunakan payung ketika keluar rumah.

Jutaan burung yang datang ke kota tersebut sebenarnya adalah siklus tahunan. Setiap musim dingin jutaan burung akan mencari tempat yang lebih hangat, dan gedung-gedung di kota Roma menarik perhatian mereka.

Awalnya burung-burung ini hanya menempati wilayah pinggiran kota, tetapi lambat laun mereka mulai bergeser ke dalam kota karena pengaruh panas yang dipancarkan dari gedung-gedung di kota. Diperkirakan, selama musim dingin (sekitar Oktober-Januari) ada sekitar 1,5 juta ekor burung yang melakukan perjalanan ke Roma.

Burung-burung ini, sebagian besar merupakan burung jalak, mencari makan di kebun zaitun di pinggir kota pada siang hari, lalu kembali ke kota pada malam hari. Tak ayal, mereka meninggalkan begitu banyak kotoran di jalanan, atap mobil, dan atap rumah.

Sebenarnya dulu pemerintah sempat menyisihkan anggaran untuk menangani masalah ini. Anggaran tersebut digunakan untuk membuat tiruan suara burung elang untuk menakut-nakuti para burung, serta pemangkasan pohon zaitun. Namun, tahun ini anggaran tersebut dipotong oleh pemerintah, sehingga pemda setempat tidak bisa melakukan tindakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Alhasil warga kota pun harus berjuang sendiri melawan hujan kotoran burung di hari-hari musim dingin mereka. Mereka harus menggunakan payung ketika keluar rumah, dan harus rajin-rajin membersihkan atap mobil, atap rumah, dan juga halaman rumah mereka. Bahkan salah satu jalanan di Roma harus ditutup karena intensitas hujan kotoran burung terlalu beresiko bagi pengguna jalan.

Referensi : tipspengetahuan.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger