Belajar Dari Burung Bowerbirds Jantan

Tuesday, January 7, 20140 comments

burung bower jantan membangun sarang idaman
Selama ini kita, sebagai cowok, banyak yang menyalahkan ke-realistisan wanita dalam menentukan pasangan hidupnya dengan menyebut mereka matre. Padahal, yang salah sebenarnya itu kita, cowok, yang tidak punya kemampuan apa-apa untuk dapat menjamin kebahagiaan masa depan wanita yang 'katanya' sangat kita cintai. Belajarlah dari burung Bower jantan.

Bowerbird jantan akan mempersiapkan rumah, beserta isinya untuk mendapatkan pengantinnya. Meski berat, dia tidak menyalahkan betina bowerbirds sebagai burung matre. Bowerbirds jantan tetap berusaha membuat rumah beserta hiasan, dan isinya dengan sebaik-baiknya, untuk mendapatkan betina idamannya.

Bowerbird jantan akan membangun sebuah rumah yang kelak akan ditinggalinya bersama pasangannya dengan arsitektur yang tidak sembarangan. Sarang tersebut dibangun dari ranting kayu, rerumputan, lumut, serta pernak pernik lainnya yang disusun dengan arsitektur yang cukup rumit.

Rumah yang dibuat Bowerbird jantan bisa dibilang seperti konstruksi rumah manusia, lengkap dengan pekarangannya yang luasnya mencapai 5 m. Yang unik adalah, selalu ada ornamen berwarna biru dalam rumahnya. Ya, Bowerbird betina memang sangat menyukai warna biru, sehingga si jantan akan mati-matiannya mencari benda biru untuk menarik hati si betina. Padahal, seperti yang kita tahu objek solid alamiah yang berwarna biru sangatlah susah untuk didapat. Namun, si bowerbird jantan tidak menyerah, mereka mencarinya hingga ke daerah manusia, dan mengambil benda-benda biru seperti tutup botol.

Tidak cukup hanya dengan 'finansial' yang mapan, setelah membangun 'rumah idaman', si burung bower akan menari-nari untuk menarik hati si betina yang mengunjungi sarangnya. Dan meski sudah berjuang mati-matian begitu, si betina belum tentu mau menerimanya. Menurut penelitian, Bowerbird betina itu seperti wanita dalam memilih pasangan pria. Selain 'finansial' penampilan fisik juga penting. 

Nah loh!!! malu donk dengan burung bower jantan, kalau sebagai cowok, kita menyebut cewek realistis sebagai matre, padahal si cewek nggak morotin kita, cuma ingin memilih pasangan yang mapan. ^_^

Referensi : wowkeren.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger