7 Spesies Burung Paling Kecil di Dunia

Thursday, July 18, 20130 comments

Jika ada yang terbesar, maka pasti ada yang terkecil. Itulah keseimbangan yang telah Tuhan tetapkan secara berpasang-pasangan. Dan kali ini burungue akan menyajikan 7 speses burung paling kecil di dunia yang informasinya di dapat dari situs didunia.net.

1. Bee Hummingbird
Foto Burung Bee Hummingbird
Burung ini sudah diakui sebagai burung terkecil di dunia. Panjangnya hanya sekitar 5,5 cm dengan berat antara 1,6 gram hingga 1,8 gram. Burung Bee Hummingbird jantan ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan yang betina. Karena burung ini adalah burung terkecil di dunia, maka telurnya pun adalah telur burung terkecil di dunia.

2. Burung Weebill
Foto Burung Burung Weebill
Burung Weebill memiliki panjang tubuh sekitar 8-9 cm dengan berat badan sekitar 6 gram. Burung ini disebut-sebut sebagai spesies burung terkecil di Australia. Burung ini adalah spesies burung pemakan serangga.

3. Burung Pardalote
Foto Burung Pardalote
Burung ini memiliki panjang sekitar 9-11 cm dengan berat badan sekitar 8-11 gram. Burung ini sangat senang membuat sarang di pohon eucalyptus. Burung Pardalote tutul dikenal juga dengan nama 'burung berlian' karena tutul-tutul cantik pada bulu sayap dan mahkotanya.

4. Burung Golden Headed Cisticole
Foto Burung Golden Headed Cisticole
Panjang tubuhnya sekitar 10 cm dengan berat badan sekitar 10 gram. Burung jenis ini dikenal juga dengan nama 'burung penjahit' karena kemampuannya membuat sarang yang seolah menjahit dedaunan.

5. Burung Goldcrest
Foto Burung Goldcrest
Panjang tubuh burung ini sekitar 8-9 cm dengan berat badan sekitar 5-7 gram. Burung Goldcrest merupakan spesies burung terkecil di Eropa. Tubuhnya memang kecil, tetapi kemampuan terbangnya terbilang luar biasa. Mereka mampu terbang nonstop sejauh 500 km. Tidak mengherankan kalau burung ini dikenal juga dengan nama 'pilot woodcock'.

6. Burung Brown Gerygone
Foto Burung Brown Gerygone
Burung ini memiliki panjang tubuh sekitar 9-11 cm dengan berat tubuh berkisar antara 5-6 gram. Burung yang hidup di wilayah Asia Tenggara ini dikenal juga dengan nama warbler cokelat.

7. Burung Goldfinch
Foto Burung Goldfinch
Burung jenis ini memiliki panjang tubuh sekitar 10-11 cm dengan berat tubuh sekitar 9,5 gram. Burung Goldfinch Lesser merupakan yang terkecil diantara semua spesies burung Goldfinch dengan rentang sayap sekitar 21-25 cm.

Referensi : di dunia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger