Spesies Ayam Paling Mahal di Dunia

Saturday, July 13, 20130 comments

Foto ayam silver sussex dan ayam Coronation sussex, ayam paling mahal di dunia
Daging ayam mungkin merupakan daging yang harganya paling murah dipasaran. Namun siapa sangka ada ayam yang harganya lebih mahal daripada seekor sapi gemuk. Tak ayal ayam jenis ini disebut-sebut sebagai ayam termahal di dunia. Atau lebih tepatnya ayam ternak termahal di dunia.

Adalah Sussex chicken (ayam Sussex), ayam ternak yang berasal dari kota Sussex County, Inggris. Di Amerika ayam ini diperkenalkan oleh sebuah peternakan yang bernama Greenfire Farms, dan segera menjadi ayam termahal di dunia. Apa saja sih kelebihan ayam ini dibandingkan dengan ayam ternak yang lain sehingga harganya bisa semahal itu???

Ayam Sussex merupakan ayam multiguna. Maksudnya selain dagingnya seperti ayam potong, mereka juga dapat bertelur hingga 250 butir per tahun. Ada 8 varietas dari ayam Sussex ini, tetapi tidak semua negara memiliki semua varietasnya. Amerika Serikat saja hanya memiliki 4 varietas yang diternak di sana.

Greenfire Farms menawarkan 2 varietas yang mungkin bisa disebut 'unggulan' di Amerika Serikat, yaitu Silver Sussex dan Coronation Sussex. Silver Sussex merupakan ayam berbulu hitam dengan garis-garis berwarna silver dan putih. Sedangkan Coronation Sussex berwarna putih pucat. Kedua varietas ayam Sussex tersebut dibanderol dengan harga $750. Itu adalah harga untuk satu ekor anakan ayam Sussex yang baru berumur 6 hari. Ckckckck...

Referensi : most-expensive
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger