Burung Superb Fairy-wren menjadi burung paling populer di Australia tahun ini

Thursday, November 14, 20130 comments

Foto burung Superb Fairy-wren, burung paling populer di Australia
Sebuah jajak pendapat baru-baru ini dilakukan oleh majalah BirdLife Australia untuk mengetahui jenis burung apa yang paling populer di Australia. Dan sebuah kejutan terjadi setelah perhitungan suara dilakukan.

Pada awalnya banyak yang optimis kalau spesies burung ikonik Australia seperti burung kookaburra yang memiliki suara mirip tawa manusia yang akan menjadi jawaranya. Namun ternyata itu salah. Justru burung Superb Fairy-wren yang menjadi jawaranya, padahal burung ini bukanlah burung ikon Australia.

Burung kecil berbulu biru ini berhasil menjadi pemegang suara terbanyak disusul burung magpie, dan hooded plover yang berada diurutan dua dan tiga disusul burung kookaburra yang berada pada urutan keempat.
“Kami cukup terkejut. (Superb Fairy-wren) bukanlah burung ikon Australia,” ungkap Sean Dooley, editor majalah BirdLife Australia seperti dikutip dari radioaustralia.net.au.
Jajak pendapat ini sendiri diikuti oleh 8.000 orang penduduk Australia dengan total spesies burung yang dijagokan sebanyak 52 jenis.

Referensi : radioaustralia.net.au
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger