Hal hal unik dan tidak biasa di dunia burung yang belum banyak orang ketahui

Wednesday, July 31, 20130 comments

Foto Burung American Woodcock
Banyak sekali spesies burung yang ada di dunia ini. Mungkin sebagin sudah cukup familiar di telinga kita, tetapi tidak dengan sebagian yang lain. Dan tahukah anda, jika banyak sekali hal-hal unik yang dimiliki oleh burung-burung yang mungkin tidak pernah anda sadari keberadaannya, apalagi anda ketahui keunikannya. Dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.
  • Sarang bagi burung Great Indian Hornbill adalah sebuah "penjara". Ketika si betina siap untuk mengerami telurnya, dia akan bersembunyi dalam sebuah lubang di dalam pohon. Kemudian si jantan akan menutup rapat lubang tersebut, dan hanya menyisakan sebuah lubang kecil untuk memberikan makanan. Si betina akan berada di dalam sarang tersebut hingga anak-anaknya berumur beberapa bulan.
  • Secretary Bird memang mempunyai kaki yang panjang, tetapi pada kenyataannya mereka tidak bisa berlari. Mereka justru akan melompat-lompat untuk mendapatkan makanan utamanya yaitu ular dan kadal.
  • Burung Quetzal dari Amerika Tengah memiliki ekor yang panjangnya bisa mencapai 3 kaki. Namun mereka tidak bisa terbang setelah hinggap di cabang pohon tanpa membuat ekornya robek.
  • Burung Bower jantan dari  Australia merayu si betina dengan cara membangun sarang yang rumit. Setelah sarang disusun menggunakan ranting, sarang tersebut kemudian dihiasi dengan bunga dan benda-benda yang berwarna-warni seperti bulu, buah, kerang, dan terkadang kaca dan kertas jika sarang mereka dekat dengan perkampungan penduduk.
  • Burung Hoatzin yang hidup hutan Amazon, yang masih muda, memiliki cakar di kedua sayapnya untuk membantu memanjat pohon. Cakar tersebut akan menghilang seiring bertambah dewasa.
  • Burung Little Tailorbird menggunakan paruhnya yang tajam untuk membuat lubang diantara dua daun, lalu menjahitnya menggunakan potongan rumput untuk membuat sarang.
Referensi : birdsofafeather.ca
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Burung Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger